Kembali Ke Laptop

Setelah mencoba beberapa aplikasi dari kecanggihan tekhnologi masa kini yang ada, akhirnya aku menyadari media ternyaman untuk menulis adalah LAPTOP !!

Yaah…laptop! Bukan macbook atau yang lebih canggih lagi. Beberapa hari lalu aku sempat menangis ketika laptopku rusak. Sebenarnya aku jauh lebih menyukai PC daripada laptop. PC computer langsunng ada di atas meja dan kita tinggal menyalakan layar monitor bila ingin menulis, laptop juga serupa tapi keunggulannya bisa dibawa travelling namun kelemahannya karena suka dibawa travelling saat ingin menulis kita harus re-pack lagi dari tas kita. Bagusnya sih punya keduanya, namun dana terbatas🙂

Aku akui iPad jauh lebih cool daripada laptop, dengan segala aplikasi yang ada. Lagipula ada beragam aplikasi untuk kita menulis di situ, namun setelah dicoba buatku jauh lebih nyaman menggunakan laptop. iPad jauh lebih bermanfaat untuk ilmu yang bisa aku dapat selain itu banyak beragam info mengenai hobi yang bisa dikembangkan via berbagai aplikasinya. Tapi buat menulis, atau blogging jauh lebih konsen dengan laptop. Kesannya jadul banget yah?🙂

Yaah….ini mungkin soal selera saja, banyak orang punya pilihan masing-masing sebagai sarana pendukung dari hobinya. Sebenarnya tak perlu malu dengan laptopku yang kini mulai usang, toh pengarang Harry Potter, J.K Rowling bisa sangat sukses jutaan copy bukunya di seluruh dunia. Dan dia,J.K Rowling hanya mengetik buku karangan populernya itu di mesin tik bekas. Jadi, sebenarnya bukan kecanggihan alat yang membuat kesuksesan seorang penulis, melainkan ide briliannya.

So, meskipun aku belum mempunyai ide sehebat J.K Rowling, tapi tak ada salahnya kan untuk kembali ke laptop🙂

(arlin, 12/8/13)

One response to “Kembali Ke Laptop

  1. Keyboard fisik yang terdapat di laptop atau desktop pc memang membuat nyaman untuk menulis panjang…
    Tablet komputer dan turunannya unggul dalam segi “mobilitas” dan dukungan aplikasinya. Ngeblog dengan aplikasi WordPress Mobile cukup nyaman dan bisa nge-live blogging.
    *Macbook pro sebetulnya laptop juga cuma beda jenis OS&hardware

    Kalau boleh beropini selain keyboard fisik, desain keyboard yang ergonomis serta layar yang lega akan lebih membuat super duper nyaman menulis.

    Tapi betul sekali semua itu hanyalah alat.
    Keep Blogging
    -dikirim dari handphone tanpa keyboard fisik- 😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s