Senin (Lagi!)

Tak terasa sudah hari Senin lagi. Rasanya cepat sekali yah waktu berlalu. Seminggu rasanya cepaat sekali….,apalagi yang namanya weekend. Pasti rasanya sebentar banget yaah hari Sabtu dan Minggu..tak terasa besoknya sudah Senin (lagi!).

Sebaliknya bila kita sudah memasuki hari Senin..untuk menunggu hari Jum’at saja rasanya lamaaa. Dan kita langsung happy begitu datang hari Jum’at ..tak sabar untuk liburan saat weekend.

Liburan akhir pekan untuk menghilangkan stress dan kesempatan buat kumpul bersama keluarga. Akhir pekan bisa dihabiskan dengan acara shopping, nonton bareng, makan di cafe, jalan2 di puncak, atau pergi ke rumah nenek. Atau bisa saja dengan acara yg paling simple…istirahat saja di rumah sambil melakukan hobi pribadi, membersihkan rumah, berkebun atau nyoba resep masakan baru.🙂
Rasanya indah banget yaah kalau tiap hari weekend alias liburan. Tanpa terasa begitu Minggu malam kita sudah ‘syok’ lagi mengingat esoknya hari Senin.

Adakah yang menyambut hari Senin seceria seperti menjelang weekend? Jarang. Atau hampir tidak ada. Senin identik dengan macet, kerjaan numpuk, upacara, dosen killer, ujian, dsb..intinya tak ada yang menyenangkan di hari Senin.

Tapi kenapa sih rasanya cepat sekali datangnya hari Senin?
Karena kita memiliki aktifitas rutin..pekerjaan, pendidikan dsb. Setiap hari dalam seminggu pasti akan cepat berlalu tanpa terasa. Kita menanti datangnya Jum’at ..5 hari setelah hari Senin yang kita isi dengan meeting, visite besar, jaga di UGD, kerja rutin, ngerjain tugas dari dosen, pekerjaan rumah tangga dan masih setumpuk pekerjaan lagi yang rasanya masih kurang waktu untuk menyelesaikannya…Dan tiba2 sudah hari Jum’at,weekend lalu Senin (lagi!).

Bayangkan bila kita pengangguran yang tak punya pekerjaan. Tak ada bedanya hari Senin, Selasa dst. Weekend pun tak ada bedanya dengan datangnya hari Senin (lagi!). Bahkan buat orang yang tak ada kerjaan ..sehari rasanya sangat lamaaa sekali.
Pergantian hari yang terasa cepat sebenarnya adalah nikmat yang luar biasa karena kita masih diberi pekerjaan. Sehingga kita bisa mengisi hari dengan kegiatan positif dan berguna. Jadi…nikmati saja datangnya hari Senin dan berakhirnya hari libur sebagai sebuah anugerah karena kita mempunyai pekerjaan.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s