Badai Pasti Berlalu

Setiap manusia pasti mengalami musibah. Musibah beragam dialami tiap orang. Berbagai masalah pasti kita hadapi tiap hari. Namun, itulah sebagai pertanda kita memiliki kehidupan. Bila kita tidak kena musibah yaah..berarti kita sudah tidak hidup lagi alias mati. Memang ga enak bila dapat musibah..rasanya kita lagi sial..apes..serasa dikutuk atau apalah..karena saking besarnya musibah biasanya perasaan dan pikiran kita cenderung kacau, tidak bisa berpikir positif, emosi, sedih, bingung dsb. Tapi percayalah segala sesuatu pasti berlalu asal kita terus maju. Badai pasti berlalu.

Beragam musibah dilalui semua orang: sakit, mati, kecelakaan, kehilangan kerja, perceraian, diputusin pacar, tak lulus ujian nasional, dililit hutang, dibenci mertua dsb..
Namun itulah putaran roda kehidupan, dimana setiap orang pasti mengalaminya. Bahkan bila kita sedang bersuka ria pun pasti tak luput dari musibah. Kita hanya yakin dan berusaha bahwa semua itu pasti akan berlalu. Selama kita berusaha. Tuhanpun telah mengeluarkan ayatnya dalam surat Alam Nasyrah bahwa “sesudah kesulitan pasti akan ada kemudahan.” – Bahkan di surat itu sampai 2 kali dicantumkan kalimat tsb – Tuhan pasti menolong kita untuk memberi kemudahan. Badai katrina di Amerika pun, walaupun dahsyat menghantam rumah dan penduduk disana, namun hanya sekejap mata,badai itu cepat berakhir dan berganti menjadi cuaca yang cerahūüôā

Kuakui..akhir2 ini – sejak awal Mei;akupun, entah mengapa, tengah mengalami musibah beruntun yang tiada habisnya. Tak banyak yang tahu selain saksi mata dan Tuhan. Aku tak banyak curcol sana-sini takut salah paham. Mulai dari kehilangan orang yg kupercayai, mencari penggantinya dengan susah payah,kecelakaan di pertigaan Taman Sari-Gelap Nyawang Bandung, benerin mobil yg hancur gara2 kecelakaan sampai habis gaji awal bulan ini-habis total!!, sakit berkepanjangan, sampai2 pas ngambil makan pun entah kenapa tiba2 piring tumpah hancur berantakan, ditimpa fitnah yg ga jelas, kata sindiran yg menyakitkan…but the show must go on!! Buat apa aku curhat kesana kemari yang nanti makin menyebar fitnah? Sebaiknya yah curhat kepada Tuhan dan berusaha dengan tawakal yakin badai pasti berlalu…

Ini hanya sekedar ujian dari Tuhan, kembalikan lagi semuanya kepada Tuhan. Semuanya pasti berlalu selama kita terus maju.

awan hitam di hati yg sedang gelisah
daun2 berguguran
satu2 jatuh ke pangkuan

ku tenggelam sudah
ke dalam dekapan
semusim yg lalu
sebelum ku mencapai
langkahku yg jauh

*
kini semua bukan milikku
musim itu tlah berlalu
matahari segera berganti

**
badai pasti berlalu
badai pasti berlalu
badai pasti berlalu
badai pasti berlalu

gelisah ku menanti 
tetes embun pagi
tak kuasa ku memandang 
datangmu matahari

(Badai Pasti Berlalu – Chrisye)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s