Emosi

Semua manusia pasti mempunyai rasa emosi. Entah sedih, marah, kesal dsb. Di kala kita berusaha sebisa mungkin menahan emosi pastilah sulit…terutama emosi yang berbanding terbalik dengan rasa senang. Emosi amarah bercampur duka, sebisa mungkin kita menahannya….sangatlah sulit menahannya…yang ada hanyalah lutut yang bergetar lemas tak bisa berjalan, tubuh rasa gemetar, sulit berkata-kata karena kita berusaha menahan amarah dan kata2 kasar keluar dari mulut kita. Kita pun seperti orang linglung, hanya berurai air mata saja…..

Dan bila itu kita terus tahan selama berhari2 tanpa sharing ke siapa pun maka cenderung jadi rasa dendam. Tak jarang ada yang berakibat fatal seperti tindak kriminal. Itulah kekuatan emosi.

Tak sepenuhnya kita bisa dikuasai emosi. Kita bisa menyalurkan atau mengalihkan emosi ke hal2 lain yang positif. Bila kita dilanda duka, tak ada teman untuk berbagi, kita bisa berbagi kepada Yang Maha Kuasa. Kita bisa mengalihkan sesuatu atau seseorang yang menimbulkan emosi kepada sesuatu yang positif seperti hobi, pekerjaan, aktifitas, dsb. Selama tak berbau negatif seperti mabuk2an atau narkoba. Kita asyik main games atau nonton film yang lucu2 pun bisa mengalihkan emosi kita…..

So, good bye emosi…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s